Total Tayangan Halaman

Minggu, 21 Juni 2015

CARA MELAWAN GODAAN SETAN

Bagaimana caranya melawan godaan setan yang terkutuk ?

Pertarungan melawan godaan setan dimulai saat bangun pagi, karena setan sudah memasang jerat godaannya bahkan ketika kita mulai tidur di malam hari.

Rasulullah saw bersabda, yang artinya :"Pada waktu seseorang sedang tidur, setan membuat tiga buah simpul di kepalanya. Untuk setiap simpul, ia mengatakan " tidurlah engkau sepanjang malam". Ketika dia terbangun, lalu dia menyebut nama Allah, maka lepaslah satu simpul. Jika dia berwudhu, lepas pulalah satu simpul. Dan jika dia shalat, terbukalah seluruh simpul. Maka waktu bangun pagi ia akan merasa penuh semangat dengan badan yang segar bugar. Jika tidak, ia akan bangun pagi dengan perasaan serba tak enak dan malas".    ( Hadits riwayat Buchari )



Pertarungan sejak pagi hari ini ternyata tidak gampang kita menangkan. Karena banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan kegagalan bangun pagi. Penyebabnya diantaranya adalah tidak adanya niat untuk bangun pagi, tidur terlalu malam (begadang), bermaksiat di siang hari atau lupa berdo'a sebelum tidur sebagai perlindungan.

" Ingat, Celah sekecil apapun akan dimanfaatkan setan untuk menggoda kita. Apapun bentuknya. Bagaimanapun keadaannya"

Tanpa niat yang kuat untuk bangun pagi, usaha ini tak akan berhasil. Suara bel yang sangat nyaring sekalipun justru akan dianggap sebagai gangguan bagi tidurnya. Tidur terlalu malam juga menyebabkan tidak bisa bangun pagi, karena pasti masih sangat mengantuk karena kekurangan waktu tidur. Bermaksiat di siang hari juga menyebabkan sulit bangun pagi karena seta seperti diberi jalan untuk mengencingi telinga kita. Sehingga suara sekeras apapun tak akan membangunkan kita. Kemudian lupa berdo'a juga akan menyebabkan sulit bangun pagi karena tak adanya perlindungan bagi kita saat tidur dari gangguan setan.

Tapi ingat, kalaupun berhasil memenangkan pertarungan pagi hari, bukan berarti setan akan berhenti menggoda kita. Kita tak boleh lengah karena pertarungan berikutnya akan terus kita hadapi sampai sore dan malam hari menjelang tidur lagi.
Ibarat pertandingan, kita harus tetap menang mulai dari start hingga finish. Kemenangan harus total. Apalah artinya menang di awal saja tetapi kalah di akhirnya.

Semoga Allah selalu melindungi kita dari godaan setan yang terkutuk. Audzubillahi minasy syaithon nirrojim..
Allah hu akbar.

Agus Prihandono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar