Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 November 2016

SETAN ADALAH MUSUH YANG NYATA BAGI MANUSIA

MUSUH YANG NYATA ?


Coba lihat Al Qur'an surat  Al Baqarah (2) : 168

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.
Coba lihat Al Qur'an surat Al Baqarah (2) : 208

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Coba lihat Al-Quran surat Al-An'am : 142

"Dan diantara hewan-hewan ternak itu ada yang dijadikan pengangkut beban dan ada (pula) yang untuk disembelih. Makanlah rezeki yang diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagi kamu."

Coba lihat Al Qur'an surat Al A'raf ( 7) : 22

maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"

Coba lihat Al Qur'an surat  Yusuf ( 12) : 5

Ayahnya berkata: "Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakan)mu. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia













Agus Prihandono

1 komentar:

  1. Waalaikum salam wr. wb. Terima kasih buat saudara Rukayah lia. Salah satu masalah besar yang sering kita alami adalah masalah hutang. Ketika kita terlilit hutang dan mengalami kesulitan dalam melunasi, maka saat itulah setan masuk dan menggoda kita untuk mencari jalan pintas dan cepat,sebagai penyelesaiannya ( contohnya seperti pesugihan itu....). Insya Allah masih banyak jalan yang lebih baik dan barokah. Silahkan browsing di internet, di sana banyak sekali solusi bagaimana caranya melunasi hutang. Salah satunya Saudara bisa melihat video ustad yusuf mansyur di youtube.com tentang manfaat sedekah sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan masalah hutang. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus